Social Icons

.

2x bahagianya, 2x capeknya!

23 September 2011

assalammualaikum wr.wb....
alhamdulillah niih, tgl 26 september hari ini tepat 3 bulan gw married sm nuke hehehe....sebenarnya masih ky mimpi, koq bisa ya gw dan dia sama2 memutuskan nikah di usia 24 thn?klo ada yg bilang, hidup gw sama dia itu bahagia terus, salah besar. proses kita berdua sampai di titik ini bisa dibilang panjang dan banyak ujiannya. orang2 terdekat kita berdua pasti ngerti banget ceritanya:) Terus kalau udah married, semuanya langsung jadi bahagia terus?salah besar juga. Bisa dibilang di 3 bulan ini, kita berdua ngerasa bersyukur banget..bisa belajar banyak hal dari senang & susahnya hidup berumah tangga. Karena memang 2 minggu setelah married, kita udah mutusin untuk tinggal sendiri (alhamdulillah dapet rumah pinjaman dr ortu). berikut sekilas apa yang kita pelajari berdua :

- belajar ngurusin kebutuhan rumah tangga dar a-z. awalnya mulai dr ngisi rumah ini dng berbagai furniture & alat elektronik yg kita beli sesuai kemampuan kita. nentuin jenis seperti apa yg kita butuhin, jenis seperti apa yg sesuai budget saat membeli & saat perawatannya nanti sampai keindahan penataan perabot dalam rumah (gw yakin semua cewe pasti excited bgt klo udah urusan interior ini hehe). selain itu..kita juga bersih2 rumah, masak, bayar ini itu semua dikerjain berdua aja (sampai akhirnya kita dapet asisten rumah tangga/ART). percaya atau ngga, kita berdua waktu belum nikah, sama2 ngga pernah ngurusin rumah. artinya di rmh ortu masing2 ya dulu pulang kerja, tinggal makan dan tidur aja. jd kebayang kan bagaman aperubahan ini membuat kita harus berjuang merubah pola hidup ? :)

- belajar ngurusin satu sama lain. bisa dibilang, namanya udah jadi suami istri ya harus mau ngurusin satu sama lain dalam sehat dan sakit (apalagi klo nanti udah punya anak kata orang2). beda lho sama klo dulu kita cuma diurusin ortu. ya harus bener2 ikhlas dan happy ngejalaninnya, klo ngga pasti berat. apalagi pas kmr abis lebaran ART kita belum balik, saking kecapeannya abis mudik lsg kerja, pulang2 msh harus beresin rumah, kita berdua gantian sakit. tp alhamdulillah banget, pas salah satu sakit, yg lainnya bs gantiin perannya. waktu gw sakit, nuke bisa ngurusin rumah mulai dr masak, nyuci piring, sampe nyapu! *terharuuu*. sedangkan waktu dia sakit, gw bela2in cuti dr kantor supaya bs ngurusin dia di rumah:) krn prinsip kitaberdua bener2 ngga mau ngerepotin ortu lagi.

- nah yg paling utama lg yg kita pelajari adalah, bagaimana menyatukan visi & meredam emosi satu sama lain!hehe gw sih berasanya krn nuke udah ky sahabat gw dr dulu, kita ngga pernah punya masalah dalam hal berdiskusi satu sama lain. tp namanya dua pikiran harus hidup bersama dan menyatukan dua hati ke jalan yg sama itu yg butuh proses. mulai dr visi2 mendasar kita dalam berumah tangga (bagaimana beribadah, mengatur keuangan, hubungan dengan keluarga, dll) semuanya kita bicarain dr awal dan selalu terbuka satu sama lain. berantem2 kecil pasti ada, bahkan ada jg berantem besar hehehe...tapi balik lagi, bedanya dulu antara pacaran dan nikah, klo ribut pas nikah itu enak. soalnya ngga bakal bertahan lama, dipeluk sedikit jg emosinya udah meredam *gampang dirayu*. selain itu, rugi banget klo ribut lama2..orang sekasurnya sm org itu terus, hidup bs ngga bahagia klo diisi sama hal2 yg ngga enak :D tp pembelajaran dalam hal satu ini bs dibilang menguras tawa dan air mata, halah...

segitu dulu cerita gw & nuke sebagai #newlywed. banyak hal perintilan yg mungkin lucu jg gw alamin selama awal nikah, seperti bingung pertama kali belanja bulanan harus beli apa2, bingung lg pas belanja di tukang sayur gmn sampai bingung bagaimana bisa kenalan sm tetangga2. pokoknya klo diinget, pengalaman2 ini bikin hidup gw berwarna :)) ada satu lg yg gw berasa berasa bersyukur bgt dpt suami nuke..dia bener2 mau nunjukin klo dia jd imam gw, klo kita lg bareng sebisa mungkin dia ngajak gw shalat berjamaah, skr malahan kita rutin solat tahajud berjamaah.alhamdulillaah..semoga seterusnya bisa begini ya.aamiin.

cerita2 detail mengenai interior rumah, menata keuangan, sampai bbrp cerita masalah yg jd tantangan di hidup kita menyusul yah. intinya menikah itu membuat kami dua kali capeknya sekaligus dua kali bahagianya! :)

No Comments Yet, Leave Yours!